Career Development Center

UPT. PUSAT PENGEMBANGAN KARAKTER DAN KARIR MAHASISWA UNIVERSITAS SRIWIJAYA
Friday, 29 Mar 2024

Beasiswa Belanda S1 S2 Orange Tulip Scholarship 2020

Scholarship | 09 Januari 2020 10:06 wib Setiap tahunnya, institusi pendidikan tinggi dan perusahaan Belanda bersama dengan Pemerintah Indonesia rutin menawarkan beasiswa OTS bagi warganegara Indonesia yang berminat untuk melanjutkan studi baik di jenjang Foundation, Bachelor (S1), dan Master (S2) pada universitas-universitas yang terdapat di Belanda. Beberapa universitas di Belanda yang bisa dipilih, misalnya seperti Radbound University, University of Groningen, The Hague Universitu of Applied Sciences, University of Twente, dll.

Beasiswa Belanda S1 S2 Orange Tulip Scholarship 2020

Setiap tahunnya, institusi pendidikan tinggi dan perusahaan Belanda bersama dengan Pemerintah Indonesia rutin menawarkan beasiswa OTS bagi warganegara Indonesia yang berminat untuk melanjutkan studi baik di jenjang Foundation, Bachelor (S1), dan Master (S2) pada universitas-universitas yang terdapat di Belanda. Beberapa universitas di Belanda yang bisa dipilih, misalnya seperti Radbound University, University of Groningen, The Hague Universitu of Applied Sciences, University of Twente, dll.


Fasilitas Beasiswa

Beasiswa yang ditawarkan masing-masing kampus berbeda-beda, ada yang menawarkan beasiswa parsial misalnya pengurangan biaya studi 40%, 60%, ada juga yang menanggung biaya perkuliahan 100% (Full tuition fee) dan subsidi biaya hidup.

Persyaratan Umum

·         Merupakan Warga Negara Indonesia

·         Tidak sedang menempuh studi atau bekerja di Belanda

·         Saat ini sedang menjalani proses pendaftaran atau telah diterima pada salah satu universitas di Belanda peserta OTS

·         Memenuhi persyaratan khusus yang diminta oleh masing-masing skema beasiswa OTS yang di daftarkan

Prosedur

1.      Pastikan institusi dan program studi di Belanda yang menjadi pilihan anda terdapat dalam daftar skema OTS (klik link Neso Indonesia di bawah).

2.      Pelajari informasi terkait skema beasiswa yang ingin anda daftar. Jika anda memenuhi persyaratan, mulailah mendaftar ke universitas yang anda tuju pada website universitas. Cek persyaratan dan berkas-berkas dokumen dari universitas tersebut. Ikuti instruksi dan kirimkan berkas-berkas yang diminta langsung ke universitas. Anda wajib melakukan pendaftaran terlebih dahulu pada universitas yang dituju agar selanjutnya dapat mendaftar Beasiswa OTS. Neso tidak menyediakan jasa proses pendaftaran ke universitas yang dituju.

3.      Selanjutnya tunggu konfirmasi dari universitas melalui e-mail/sistem online application (OSIRIS, StudieLink, dll). Konfirmasi tertulis dari pihak universitas inilah yang perlu anda lampirkan saat mendaftar Beasiswa OTS.

4.      Secara umum, peserta hanya perlu menyiapkan Formulir OTS (DOWNLOAD), bukti pendaftaran ke institusi pendidikan tinggi Belanda yang terdaftar dalam skema, Curriculum Vitae. Pastikan kembali dokumen yang dibutuhkan untuk mendaftar Beasiswa OTS dengan klik nama institusi pendidikan tinggi Belanda pada link Neso Indonesia di atas untuk mendapatkan rincian yang dimaksud (lihat bagian “Dokumen yang dibutuhkan”).

5.      Peserta hanya perlu mengirimkan dokumen pendaftaran dalam bentuk softcopy dengan rincian:

a.       Berkas softcopy dalam bentuk Word atau PDF

b.      Setiap file diberi nama jelas dalam Bahasa Inggris:
[document name] – [applicant’s name].
Contoh: Admission Proof – Nyimas Fitriani.

c.       Total seluruh lampiran (attachment) maksimal 20MB.
Mohon untuk tidak menyatukan dokumen menggunakan format Zip / Rar

d.      Kirimkan dokumen melalui e-mail ke ots@nesoindonesia.or.id.
Subyek e-mail: OTS 2020-2021 Application-[nama universitas]-[nama Anda]
Contoh: OTS 2020-2021 Application – University of Amsterdam – Nyimas Fitriani

6.      Pastikan Anda mendapatkan email konfirmasi (1-2 minggu) dari Nuffic Neso bahwa berkas telah diterima dengan baik.

Batas Akhir pendaftaran: 1 Mei 2020 (atau mengikuti deadline skema masing-masing universitas) Informasi detail skema dapat mengunjungi link berikut http://www.nesoindonesia.or.id/beasiswa/orange-tulip-scholarship/skema-2020-2021/skema-2020-2021

Informasi lengkap: https://www.uu.nl/masters/en/general-information/international-students/financial-matters/grants-and-scholarships/utrecht-excellence-scholarships

Dilihat 1668 kali
Link